Berita Terlengkap Seputar Sepakbola

memberikan informasi mengenai dunia sepakbola, baik statistik, transfer pemain, info klub, info stadio dan semua Liga bergengsi yang bermain di Eropa.

Laporan Pertandigan: Brazil Ditahan Afrika Selatan



Brazil tidak bisa memaksimalkan kemapuan mereka saat melawan Afrika Selatan, terbukti sampai akhir pertandingan skor 0-0.

Brazil masih terus mencari angka, namun di pertandingan pembuka mereka masih belum bisa meraih poin tiga angka dalam laga di Group A Olimpiade 2016 khususnya di cabang sepakbola di Estadio Nacional de Brasilia, Kamis (4/8).

Pemain tengah berbakat Thiago Maia mendapatkan kesempatan untuk menembak dari luar kotak pinalti, namun tendangannya masih melebar dari gawang lawan. Afrika Selatan tidak tinggal diam dengan tekanan yang diberikan oleh Brazil, merek langsung membalas dengan tendatangn yang dibuat oleh Maphosa Modiba namun masih melebar juga.

Bintang Barcelona adalah Neymar yang juga merupakan kapten Brazil di turnamen kali ini melepaskan tendangan yang sangat keras dari jarak yang lumayan, namun tendangannya masih dapat diblok oleh kiper Afsel Itumeleng Khune.
 
Brazil terlalu asik menyerang, tanpa memperhatikan pertahanan mereka yang masih sangat lengah, dengan kelemahan itu dimanfaatkan oleh Afsel. Beruntung, sundulan yang dilakukan oleh Lebo Mothiba dan tendangan Keagan Dolly gagal menaklukkan penjaga gawang, Weverton.

Brazil dalam pertandingan kali ini sangat dominan, bagaimana tidak, terbukti dengan peluang yang secara beruntun didapatkan oleh Brazil yaitu masing-masing dimiliki oleh Felipe Anderson, Gabriel Jesus dan Neymar belum berbuah gol, tendangan mereka masih belum bisa membuat angka.
Hasil seri itu bertahan sampai babak pertama.

Womderkid Brazil yang baru hijrah ke Premier League Gabriel Jesus sejatinya memiliki peluang yang sangat matang yaitu pada menit ke-51, sehingga Khune selaku bek Afsel harus berusaha keras untuk bisa menyelamatkan pertahanannya dari ancaman. Afsel juga memberikan ancaman lewat sundulan yang diberikan oleh Mothiba, namun lagi-lagi tidak memberikan hasil.

Afsel dalam pertandingan kali ini harus menerima kenyataan dengan hanya bermain 10 orang, hal itu disebabkan kartu kuning yang diberikan kepada Mothobi Mvala akibat pelanggaran berbahaya yang dilakukannya terhadap pemain Brasil pada menit ke-59.

Gabriel Jesus dalam pertandingan kali ini begitu sangat menonjol, namun lagi-lagi, sepakan kerasnya pada menit ke -69 Cuma mampu mengenai mistar gawang.

Bintang-bintang Brazil di Olimpiade kali ini, Neymar, Jesus dan Barbosa nyatanya tidak mampu membawa Brazil mendapatkan angka sampai pertandingan usai.

Walau pertandingan seri, di laga lainnya pada Group A juga mendapatkan hasil yang seri juga yaitu antara Denmark melawan Irak.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Laporan Pertandigan: Brazil Ditahan Afrika Selatan"