Berita Terlengkap Seputar Sepakbola

memberikan informasi mengenai dunia sepakbola, baik statistik, transfer pemain, info klub, info stadio dan semua Liga bergengsi yang bermain di Eropa.

Kritikan Perkembangan Olahraga sepakbola di Indonesia

Bola kaki atau yang sering disebut sebagai sepak bola merupakan olahraga yang sangat populer diseluruh belahan dunia. Berbagai kompetisi bergengsi telah digelar untuk mewadahi olahraga ini. Profesi yang berstatus profesional juga telah disandang para pemain yang bermain dalam olahraga ini. Sepak bola sendiri paling berkembang pesat di negara Eropa. Berbagai kejuaraan telah diselenggarakan untuk menaungi sepak bola Eropa. Setiap Kejuaraan yang diselenggarakan juga menarik perhatian penggemar sepak bola dari seluruh dunia. Sebagai contoh, pasti penggemar sepak bola akan menantikan Bundesliga, La Liga, Seri A Italia, dan Liga Premier Inggris. Pengaruh sepak bola yang besar juga menjadikan munculnya kompetisi antara negara dalam Piala dunia yang dinaungi oleh FIFA.

Karena merupakan olahraga bergengsi yang sampai saat ini digemari oleh banyak umat, sepak bola kemudian menjamah berbagai negara dan setiap negara berusaha menggembangkan sepak bola dinegara mereka agar dapat bersaing dengan negara lain. Indonesia tidak terkecuali. Di Indonesia sendiri sepak bola dinaungi oleh badan pemerintah yang dijuluki sebagai PSSI. Kejuaraan dalam negeri sendiri bervariasi dari ISC A, Divisi Utama, dan berbagai kompetisi lain. Indonesia sedang berada dalam masa pematangan sepak bola tanah air. Untuk itu, manajemen yang baik perlu di gencarkan agar Indonesia dapat bersaing dengan negara lain dalam hal sepak bola.

Sayangnya, hal yang membuat nama Indonesia tercoreng sebagai negara yang memiliki tim sepak bola, sekaligus hal yang menghambat Indonesia mengikuti kejuaraan dunia adalah anarkisme dari suporter, dan sikap fair play yang masih minim diterapkan. Dalam setiap pertandingan bola kaki, Indonesia akan memiliki image kekerasan, tawuran antar suporter, dan berbagai bentuk vandalisme lain. Bahkan tidak jarang terdengar kabar seorang atau bebrapa orang kehilangan nyawa akibat kekerasan antar suporter tim sepak bola. Untuk mendapatkan kembali harkat dan martabat Indonesia di dunia sepak bola, sekaligus untuk mengembangkan sepak bola tanah air, Indonesia, khususnya para suporter sepak bola, harus menghindarkan hal ini untuk terus terjadi. Membiasakan fair play, dan pertandingan yang damai merupakan kunci keberhasilan Indonesia menembus kejuaraan dunia.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kritikan Perkembangan Olahraga sepakbola di Indonesia"